Sabtu, 29 Desember 2012

Software - Burning CD/DVD Gratis


Burning CD merupakan aktifitas menyimpan data / file ke dalam bentuk piringan CD. Selain menyimpan dalam bentuk CD, Burning juga dapat digunakan untuk menyimpan ke dalam bentuk DVD. Aktifitas seperti ini dinamakan Burning DVD. Software Burning CD/DVD yang paling banyak digunakan adalah nero, namun aplikasi ini memerlukan lisensi (serial number) agar fitur-fitur yang ada di dalamnya dapat digunakan dengan sempurna.
Burning CD/DVD
Dari versi ke versi tingkat pengamanan dari aplikasi nero ini semakin ketat. Bahkan, sering kali fake serial numbertidak dapat menembus proteksi dari aplikasi nero ini. Hal ini menyebabkan aplikasi nero akan tetap dalam versi trial. Nah, jangan khawatir Anas memiliki referensi beberapa software burning CD alternatif untuk menggantikan nero. Software-software ini bersifat gratis (free software) dan tidak kalah handal dengan nero.
Nah, software-software yang Anas tawarkan antara lain:
  1. CD Burner XP
    Software ini dapat membakar CD/DVD, Blu-Ray dan HD-DVD. Selain berfungsi sebagai burning CD/DVD, software ini juga dapat membuat / membakar file ISO. OS yang mendukung software ini adalah Windows 2000/XP/2003 Server/Vista/2008/Win7 (x86 / x64).
  2. InfraRecorder
    Software ini mengklaim menjadi solusi burning CD/DVD untuk Microsoft Window. Aplikasi ini dapat membakar data, audio atau keduanya ke dalam media disks. Dengan kata lain dapat membuat file ISO. kemudian dapat digunakan untuk menyalin CD/DVD, menyimpan data audio dan tracks ke dalam bentuk .wav, .wma, .ogg, .mp3 dan .iso. Support multi-session juga loh, jadi bisa dibakar lagi sewaktu-waktu.
  3. ImgBurn
    Software ini dapat digunakan untuk membakar CD/DVD, Blu-Ray dan HD-DVD. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk membuat file image (image file, seperti BIN dan ISO) dari file yang ada di komputer, atau juga dapat langsung membakarnya ke dalam media discs. Tidak kalah pula bahwa aplikasi ini dapat membakar Audio CD dari segala jenis file audio yang didukung via DirectShow / ACM. Didukung oleh semua OS Windows, antara lain Windows 2000/XP/2003 Server/Vista/2008/Win7 (x86 / x64).
Semua file di atas 100% gratis, jadi gak usah putus asa jika tidak ada nero, kita bisa menggunakan salah satusoftware burning CD/DVD di atas sebagai software alternatif pengganti nero.  Oh iya, kalau mau menambahkan software yang lain silahkan tambahkan di form komentar ya? Terima kasih. Semoga bermanfaat.

jembelisme

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Created By Hafis JF