Rabu, 12 Desember 2012

Tekhnik Blogging - Mempromosikan Blog Baru


Tujuan orang nge blog tentu bermacam-macam, sekedar menyalurkan bakat menulis, menumpahkan uneg-uneg, promosi produk dan satu lagi cari duit. Nah untuk 2 yang terakhir ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan agar traffic kunjungan menjadi ramai. Langkah-langkah ini saya kira wajib dilakukan buat Anda yang baru membuat atau memiliki blog.

Berikut ini beberapa langkah-langkah yang saya kira wajib dilakukan untuk mempromosikan blog yang baru dibuat. Tujuannya tentu saja agar kunjungan ke blog semakin ramai. 
1. Setelah membuat blog dan beberapa pengaturan dasbor blog tentu kita membuat artikel. Buatlah 20 atau 30 artikel lebih dulu. Hal yang patut diperhatikan adalah tentukan niche blog, tentukan dan fokuskan tema khusus untuk blog Anda, misalnya blog Anda membahas masalah pendidikan fokuskan ke masalah tersebut.
2. Setelah langkah pertama selesai, Daftarkan blog Anda di Google, Yahoo dan search engine lainnya. Kemudian Submit atau kirim sitemap ke Google dan Yahoo. Submit sitemap tidak hanya sekali itu saja dilakukan, lakukan secara berulang setelah kita membuat artikel.
3. Buat Blog dummy, apa itu dummy blog. Sederhananya blog dummy adalah blog pendukung blog saat ini yang akan kita optimalkan.  Tujuan utamanya adalah mencari backlink yang ditujukan ke blog utama yang akan diptimalkan. Dimana bisa membuat dummy blog? Bisa di wordpress, blogdetik, wywapblog dan situs penyedia blog gratisan lain.
4. Jalan-jalan ke blog lain. Kemudian tinggalkan komentar Selain untuk mempromosikan blog, berkomentar di blog lain juga berguna mencari backlink gratis. Pilih Nama dan URL saat meninggalkan identitas komentator agar backlink langsung mengarah ke blog
5. Daftarkan blog di website directory dan kirim artikel di situs social bookmarking. Mendaftarkan situs di blog directory dan social bookmarking bisa dilakukan setelah kita membuat akun.
6. Jika Anda belum memiliki akun facebook dan twitter segera buat. Mengapa? Promosi blog cukup efektif dilakukan di situs jejaring sosial. pengguna Facebook di Indonesia saja sudah lebih dari 40 juta. "Aneh" jika Anda seorang blogger namun tidak memiliki akun jejaring sosial.
7.Update artikel secara teratur, Saya tidak menargetkan berapa artikel per minggu atau per bulan. Paling tidak kamu bisa buat artikel setiap hari 1 artikel jika sempat.

Demikian beberapa tips SEO sekaligus cara promosi dan strategi meningkatkan pengunjung ke blog. Ada yang mau menambahkan???

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Created By Hafis JF