Sabtu, 24 November 2012

Artikel - Cristiano Ronaldo Berkorban demi Palestina

Cristiano Ronaldo Berkorban demi PalestinaBintang Real Madrid Cristiano Ronaldo membuat keputusan mengejutkan dengan mendonasikan 1,5 juta euro alias Rp 18,6 miliar yang diperuntukkan untuk anak-anak Palestina. Seperti dilansir Russia Today, Jumat, (22/11), bintang Timnas Portugal itu menyerahkan Sepatu Emas yang ia peroleh pada 2011 kepada Yayasan Real Madrid untuk dilelang.

Yayasan tersebut kemudian mengadakan acara lelang dan dana yang terkumpul disumbangkan untuk pendidikan anak-anak di Jalur Gaza dan Tepi Barat. Keputusan Ronaldo itu sesuai dengan kebijakan Los Blancos yang baru-baru ini menggandeng United Nations Relief and Works Agency (UNRWA) untuk mendidik 10 ribu anak Palestina. 

Kedua belah pihak melakukan nota kesepahaman untuk memberdayakan anak-anak penghuni Jalur Gaza dan Tepi agar berdaya melalui program pengenalan sepak bola. Kemudian, dana itu juga bakal digunakan Yayasan Real Madrid untuk pembangunan 167 sekolah di 66 negara. 

Khusus CR7, bantuan ke Palestina bukan kali pertama dilakukannya. Kedermawanan yang ada dalam dirinya sudah ditunjukkan dengan melelang sepatu olahraga yang dihelat Yayasan Real Madrid pada tahun lalu. Dana puluhan juta yang terkumpul semuanya disumbangkan untuk pembangunan sekolah di Jalur Gaza yang hancur akibat serangan brutal Zionis pada 2009. 

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Created By Hafis JF