Sabtu, 24 November 2012

Artikel - Aneka Tempat Belanja Asyik di Semarang



Sebagai Ibukota Jawa Tengah, sudah pasti Semarang punya banyak tempat belanja yang oke punya. Mulai dari pasar tradisional hingga mal ada di sini. Yuk, belanja di 4 tempat asyik di Semarang!
Kota Lumpia ini tidak hanya dianugerahi banyak tempat wisata yang seru. Di sini juga ada banyak kawasan yang bisa memenuhi hasrat Anda untuk berbelanja. Disusun detikTra
vel, Kamis (22/11/2012), ini dia 4 tempat asyik untuk berbelanja di Semarang:

1. Jalan Pandanaran

Bagi yang sering berlibur ke Kota Semarang, pasti sudah tidak asing lagi dengan Jalan Pandanaran. Letaknya berada di sebelah tenggara Tugu Muda Semarang. Dari sini, Jalan Pandanaran bisa ditempuh dengan berjalan kaki.
Berderet toko yang menyajikan panganan khas Semarang ada di sini. Tak heran jika akhir pekan atau hari libur, sepanjang jalan ini ramai dikunjungi wisatawan. Panganan yang biasanya menjadi favorit traveler adalah wingko, lumpia, dan bandeng presto.
Setiap satu jenis makanan, biasanya punya rasa yang bervariasi. Seperti halnya wingko babat, di sini punya beraneka rasa, seperti kelapa, nangka, cokelat, aren, sampai durian. Jika Anda ingin membeli dalam jumlah banyak, biasanya akan disediakan tas kecil yang bisa menampung 20 bungkus wingko yang bisa Anda pilih sendiri rasanya.

2. Pasar Semawis

Jika Yogyakarta punya angkringan di Malioboro dan Solo punya Galabo, maka Semarang punya Pasar Semawis. Pusat kuliner yang berada di kawasan pecinan Kota Semarang ini adalah pasar malam yang sudah lama menjadi favorit para traveler.
Kawasan yang juga dikenal dengan nama Waroeng Semawis ini buka setiap malam akhir pekan, yaitu Jumat, Sabtu, dan Minggu. Pasar ini pertama dibuka pada tahun 2004, bertepatan dengan ditetapkannya Imlek sebagai hari libur nasional. Hingga kini, Pasar Semawis menjadi pusat jajanan terpanjang di Semarang.
Hampir semua wisatawan yang datang ke sini biasanya mencari panganan khas Semarang. Makanan tradisional sampai yang modern ada di sini. Gelapnya Kota Semarang dengan lampion di kawasan pecinannya menjadi kolaborasi yang apik menemani Anda menyantap kuliner lezat. Jika sudah kenyang, Anda bisa melanjutkan perjalanan untuk berbelanja. Di sini juga tersedia toko-toko yang menjual batik dan barang-barang keren lainnya.

3. Pasar Johar

Pada tahun 1860, ada sekumpulan pedagang yang menempati Alun-alun timur Semarang. Di bawah pohon johar, mereka berdagang. Dari situlah nama Pasar Johar lahir. Hingga saat ini, Pasar Johar sudah beberapa kali direnovasi. Keadaannya sudah jauh lebih baik dibandingkan dengan pertama kali pasar ini ada.
Pasar yang memiliki 4 blok ini memiliki ratusan kios yang menjual aneka barang. Mulai dari kebutuhan rumah tangga, pernak-pernik, alat elektronik, pakaian, sampai kuliner pun ada di sini. Asyiknya lagi, Pasar Johar saat ini sudah punya situs resmi. Jadi Anda yang ingin berbelanja, bisa cek barang-barang yang ingin dibeli dulu di situs resminya. Asyik kan?

4. Citra Land Mall

Sebagai kota besar sekaligus Ibukota Jawa Tengah, Semarang juga punya pusat perbelanjaan yang modern. Letaknya berada tepat di sebelah utara Simpang Lima. Namanya Citra Land Mall, ini adalah tempat nongkrongnya anak muda di Semarang.
Sama halnya mal di kota-kota besar di Indonesia, Citra Land Mall juga menyediakan kebutuhan sehari-hari. Alat-alat elektronik, fashion, sampai kuliner ada di sini. Tapi pastinya, harga yang ditawarkan di sini lebih mahal dibandingkan dengan Anda membeli barang di pasar-pasar lainnya di Semarang.
Suasana nyaman berbelanja sangat terasa di sini. Pada saat akhir pekan dan hari libur, Citra Land Mall selalu ramai pengunjung. Bahkan sesekali waktu, ada juga pertunjukan seni dan musik di dalam mal ini. 

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Created By Hafis JF