Sabtu, 06 Oktober 2012

Artikel - Fenomena Gangnam Style

l
Kita mungkin sering mendengar tentang lagu yang berjudul Gangnam Style,yang di populerkan oleh PSY. Apa sih PSY Gangnam Style ? mungkin banyak diantara kita semua yang bertanya-tanya apa itu Gangnam Style yang berhasil menggemparkan dunia ini. sebelumnya saya akan cerita sedikit mengenai asal usul Gangnam Style.
Lagu Gangnam Style yang di nyanyikan oleh PSY ini mengandung sebuah sindiran dan kritikan bagi kemewahan yang ada di daerah Gangnam tersebut.
Gangnam adalah kawasan yang terletak di bagian selatan sungai Han di Seoul, dengan bagian utara sungai itu bernama Gangbuk. Gangbuk awalnya menjadi jantung kota Seoul sampai akhirnya Gangnam mulai dikembangkan pada tahun 1970an.Distrik Gangnam sendiri dibagi menjadi 22 kawasan. Di antaranya adalah kawasan yang akhirnya menjadi daerah mewah dan berkelas seperti Apgujeong, Cheongdam, Yeoksam, Samseon, dan Nonhyeon.
Video Gangnam Style dari rapper Korea PSY ini menjadi video youtube paling populer.Lebih dari 131 juta kali video ini dilihat di youtube.  Bahkan pada 20 September 2012 lalu, video ini juga masuk rekor dunia di Guiness Book of Record. Uniknya, di masyarakat dunia sendiri timbul berbagai perilaku dengan melakukan tarian ala gangnam Style. Setelah itu, popularitasGangnam Style semakin tak terbendung. Gangnam Style menjadi lagu K-Pop pertama sepanjang sejarah yang berhasil meraih viewers MV di atas 150 juta kali di Youtube.
Salah satunya terjadi saat car free day, Minggu (9/9) ketika ada beberapa anak muda memulai tari flashmob Gangnam Style di Bundaran HI. Karena gerakan tarinya unik, ditambah lagu Psy yang mulai diperdengarkan, akhirnya mereka sukses mengajak ratusan orang bergoyang ala Psy.
Berikut ini adalah profil dari PSY :
Nama : PSY
Nama Asli : Park Jae Sang
Profesi : Penyanyi, rapper, komedian, komposer, dan produser
Tanggal Lahir : 31 Desember 1977
Tempat Lahir : Korea Selatan
Genre : Hip Hop, R&B
Agensi : YG Entertainment
Dari sini kita dapat melihat,betapa hebatnya “Hallyu”atau “Korean Wave”.Ini adalah istilah yang diberikan untuk tersebarnya budaya pop Korea secaraglobal di berbagai negara di dunia, termasuk di Indonesia, atau secara singkat mengacu pada globalisasibudaya Korea (Shim, 2006). Fenomena ini diikuti dengan banyaknya perhatian terhadap produk KoreaSelatan, seperti misalnya masakan, barang elektronik, musik dan film. Di Indonesia saat ini, fenomenagelombang Korea melanda generasi muda Indonesia yang umumnya menyenangi drama dan musik Korea.
screenshot :





DOWNLOAD LAGUNYA.......

Atau Cuma Lihat V-Clip nya aja...


DEMIKIAN.......

0 komentar:

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Created By Hafis JF